Wednesday, 13 May 2020

TIPS MINUM KOPI SELAMA BULAN PUASA

Minum kopi menjadi salah satu kebiasaan yang cukup sulit ditinggalkan oleh sebagian orang terutama para pecinta kopi. Kebiasaan minum kopi saat pagi hari sudah menjadi suatu kebutuhan bagi para penggemar minuman berkafein sehingga beberapa orang bahkan memiliki mesin kopi kapsul sendiri dirumahnya agar tetap bisa menikmati kopi favoritnya kapan saja tanpa ribet. Namun, selama bulan puasa ini, rutinitas minum kopi tidak dapat dilakukan seperti biasa. Lalu, bagaimana cara agar pecinta kopi tersebut tetap dapat menikmati kopi favoritnya dengan nyaman selama bulan puasa? Yuk simak tipsnya:

 

  1. Jumlah Cangkir

Dilansir dari Cleveland Clinic Abu Dhabi (https://www.clevelandclinicabudhabi.ae/en/health-byte/pages/how-to-take-control-of-your-caffeine-intake.aspx), dosis aman kafein untuk dewasa dengan jadwal makan teratur dalam sehari yaitu 400 miligram atau setara dengan 2-3 cangkir kopi hitam. Namun, saat berpuasa, dianjurkan untuk mengurangi asupan kafein hingga 200-300 miligram. Jika kamu biasanya minum tiga cangkir kopi sehari, kini kamu bisa mengakalinya dengan minum secangkir kopi dalam sehari. Kamu juga bisa menggunakan cangkir kopi lebih kecil sehingga jumlah kopi yang kamu minum berkurang.

 

  1. Minum kopi di waktu yang tepat

Kapan biasanya kamu minum kopi? Apakah saat sahur, berbuka, atau malam hari? Sebaiknya kamu minum kopi 2 jam setelah berbuka puasa dan pastikan lambung sudah terisi makanan agar tubuh lebih siap mencerna kopi terutama pada sebagian orang yang lebih sensitif terhadap kafein. Apabila kamu minum kopi saat sahur, rasa kopi yang kental di mulut bisa membuat kamu merasa lebih cepat haus. Kamu bisa memilih jenis kopi dengan body atau kepekatan yang lebih ringan untuk mencegah timbulnya rasa cepat haus ini. Nah, untuk memudahkan kamu menyeduh kopi nikmat dalam waktu singkat gunakanlah mesin kopi kapsul Unakaffe System. Mesin kopi kapsul Unakaffe System ini memiliki sistem pemanasan otomatis yang mempermudah proses pembuatan kopi menjadi lebih cepat dan tekanan ekstraksi air yang tinggi untuk menghasilkan kopi nikmat dengan crema tebal ala kafe.

 

  1. Memilih jenis kopinya

Kamu bisa memilih kopi dengan kandungan kafein yang rendah dan pH yang lebih basa seperti biji kopi arabika karena lebih aman untuk lambung. Kopi Mandheling bisa menjadi salah satu varian arabika single origin yang kamu coba karena karakteristik sensasi rasa kopinya  yang unik dari sensasi gurih rempah, manisnya karamel, tembakau, serta segarnya aroma kismis dan buah plum kering. Selain itu, varian Mandheling memiliki tekstur kepekatan sedang sehingga cocok menemani hari kamu selama bulan puasa.

 

Nah, yuk ikuti tips-tips diatas agar tetap nyaman menikmati kopi selama bulan puasa. Gunakan mesin kopi kapsul Unakaffe System untuk mempermudah kamu menikmati kopi nikmat ala kafe di rumah tanpa ribet.

 

 

Loading…